Resep Mudah Cara membuat sendiri Kunyit Asam ala S*domuncul ~ Yang lebih Sehat, segar, dan alami tanpa bahan pengawet pastinya



Rasanya udah lama sekali saya gak minum kunyit asam. Terakhir minum pas abis lahiran Yasmin selama hampir sebulan. Sekarang anak saya udah 2 tahun lebih baru minum ini lagi. 

Pas gadis dulu lumayan rajin minum kunyit asam, apalagi setiap periode bulanan datang. Memang lebih enak rasanya di badan dibanding pas gak minum. Jadi lebih lancar & ringan rasanya. Khasiatnya juga banyaakk.. *monggo di Gugel aja ya.. 

Seringnya bikin sendiri, tapi kadangkala kumat malesnya ya beli yg sasetan merk S*domuncul . Saya jujur lebih suka yg bikin sendiri walaupun sedikit repot. Rasanya lebih segar & bebas bahan kimia pastinya. 

Resep ini saya buat terinspirasi dari komposisi bahan Kunyit Asam nya S*domuncul. Untuk rasa 11-12 lah, mirip. Gulanya saya pake gula merah. Minumnya cukup satu kali sehari aja sesuai takaran resep dibawah ini. Karena saya baca dari situsnya, kebutuhan kunyit asam untuk tubuh kita ya sekitar segini aja per hari.

Mau diminum hangat or dingin tergantung selera yah.. Saya lebih milih yg hangat gini kalo pas lagi "M", lebih nyaman di perut. 

Bahan-bahan
1 gelas
35-40 gr induk kunyit, iris tipis
10 gr asam jawa
10-15 gr gula merah sisir (boleh diganti gula pasir)
Sejumput garam
2 gelas belimbing air
Langkah

Masukkan semua bahan kedalam panci. Rebus dgn api sedang hingga air tersisa satu gelas. Angkat, saring, siap diminum hangat maupun dingin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mudah Cara membuat sendiri Kunyit Asam ala S*domuncul ~ Yang lebih Sehat, segar, dan alami tanpa bahan pengawet pastinya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.